Prak 02 - Design Thinking VS Tugas Akhir

1.      Tujuan
Memahami metodologi untuk membuat Tugas Akhir dan memahami Design Thinking dalam kajian tema yang tentukan.
2.      Alat
Personal Computer (PC)
3.      Bahan
Buku Tugas Akhir (Game Edukasi Cara Membersihkan Gigi Untuk Anak Usia 5-7 Tahun)
4.      Dasar Teori
Pembuatan karya Tugas Akhir di dasari oleh Design Thinking yang meliputi Emphatize, Define, Ideate, Prototype, dan Test.
5.      Petunjuk Praktikum
-          Berkelompok menjadi 5 kelompok dalam satu kelas
-          Silahkan ke perpustakaan D3/D4
-          Hari ini ditutup dengan laporan praktikum
-          Siapkan PPT untuk presentasi di kelas teori
6.      Tugas Praktikum
-          Pilih 1 judul Tugas Akhir
-          Membuat PPT mengenai Tugas Akhir tersebut berdasarkan design thinking hasil praktikum.
7.      Hasil Praktikum
-         Prak 02 - Design Thinking VS Tugas Akhir
8.      Kesimpulan
-          Dari praktikum ini kita memperoleh cara bagaimana pengerjaan Tugas Akhir berdasarkan Design Thinking yang melingkupi Empathize, Define, Ideate, Prototype, dan Test.
9.      Referensi

-          Karya Tugas Akhir “Game Edukasi Cara Membersihkan Gigi Untuk Anak Usia 5-7 Tahun” Oleh Novita Asterina.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Praktikum 9 - Membuat Animasi dari Video Referensi

Animasi "Follow Through and Overlapping Action, Straight Ahead and Pose to Pose, Staging"

Praktikum 10 - Membuat Animasi dari Video Part II