Prak 05 – Design Thinking Vs Commercial Product
1. Tujuan :
Memahami metodologi untuk membuat IES dan
memahami Design Thinking dalam kajian tema yang tentukan
2. Alat
:
Personal PC
3.
Bahan :
Coca Cola
4.
Dasar Teori :
Design
thinking adalah suatu cara berpikir yang praktis dan kreatif dalam memecahkan
suatu masalah atau pekerjaan. Esensi dari desain thinking ini adalah
menggabungkan empati, kreativitas, dan pikiran rasional dalam pemecahan
masalah. Design thinking adalah hal yang membedakan seorang desainer dengan
engineer.
Tahapan design
thinking yaitu Emphatize, Define, Ideate, Prototype dan Test.
5. Tugas
Praktikum :
Mengamati
dan menganalisa sejarah terbentuknya produk Coca Cola berdasarkan Design
Thinking
6. Petunjuk
Praktikum :
-
Pilih
sebuah produk komersial
-
Identifikasi
produk tersebut berdasarkan design thinking
7.
Hasil Praktikum :
8.
Kesimpulan :
Dari praktikum ini kita memperoleh cara bagaimana pengerjaan IES
berdasarkan Design Thinking yang melingkupi Empathize, Define, Ideate,
Prototype, dan Test.
9.
Referensi :
Komentar
Posting Komentar