Prak 05 – Design Thinking Vs Commercial Product



1.     Tujuan : 
Memahami metodologi untuk membuat IES dan memahami Design Thinking dalam kajian tema yang tentukan

2.     Alat     : 
Personal PC

3.     Bahan :
Coca Cola

4.     Dasar Teori :
Design thinking adalah suatu cara berpikir yang praktis dan kreatif dalam memecahkan suatu masalah atau pekerjaan. Esensi dari desain thinking ini adalah menggabungkan empati, kreativitas, dan pikiran rasional dalam pemecahan masalah. Design thinking adalah hal yang membedakan seorang desainer dengan engineer.
Tahapan design thinking yaitu Emphatize, Define, Ideate, Prototype dan Test.

5.     Tugas Praktikum :
Mengamati dan menganalisa sejarah terbentuknya produk Coca Cola berdasarkan Design Thinking

6.     Petunjuk Praktikum : 
-          Pilih sebuah produk komersial
-          Identifikasi produk tersebut berdasarkan design thinking

7.     Hasil Praktikum :


8.     Kesimpulan :
Dari praktikum ini kita memperoleh cara bagaimana pengerjaan IES berdasarkan Design Thinking yang melingkupi Empathize, Define, Ideate, Prototype, dan Test.

9.     Referensi :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Praktikum 9 - Membuat Animasi dari Video Referensi

Animasi "Follow Through and Overlapping Action, Straight Ahead and Pose to Pose, Staging"

Praktikum 10 - Membuat Animasi dari Video Part II